INDONESIA BERDUKA: KAMI TIDAK TAKUT

Awalnya saya dikagetkan dengan foto yang dikirim teman-teman group WA, dan foto yang dikirim membuat saya melongo, sosok tergeletak di tengah jalan dibawah pos yang hancur, ternyata foto itu adalah foto ledakan yang terjadi hari ini, Kamis, 14 Januari 2016, sekitar pukul 11.00 wib.iya, ternyata ada kejadian Bom dikawasan Ring 1 di Jakarta. lalu informasi ini sudah tersebar di seluruh group yang saya ikuti, mulai group basket, group motor trail dan group marketing.

Ngobrolbasket mengajak para baller untuk berdoa atas kejadian bom Sarinah
Ngobrolbasket mengajak para baller untuk berdoa atas kejadian bom Sarinah

Alhirnya diskusi meluas sampai ada yang berfikir ini adalah pengalihan isu, ada yang berfikir jangan membuat isu yang membuat indonesia lemah yang membuat investor luar tidak mau investasi, atau nanti takut dolar naik dan bla..bla…bla….

Abaikan para orang genius ini, saya menulis ini hanya ingin menyampaikan bahwa kejadian ini adalah kejadian yang menggugah sisi humanisme kita, sisi kemanusiaan kita, saat hal ini terjadi saya pasti hanya berfikir dan berdoa semoga korban atas kejadian ini tidak meninggalkan trauma yang panjang.

Berterima kasih saya banyak berkawan dengan orang-orang yang optimist, di timeline social media beberapa kawan yang bekerja di perusahaan menelurkan ide yang mendadak untuk mensupport masyarakat yang dirugikan dalam kejadian ini.

Pertama gambar yang saya temukan adalah ngobrolbasket di IG nya menulis bahwa Indonesia sedang berduka dan mengajak untuk para ballers Indonesia berdoa buat para korban bom Sarinah.

Gojek menggratiskan layanan go-ride nya untuk mensupport masyarakat yang terkena dampak Bom Sarinah.
Gojek menggratiskan layanan go-ride nya untuk mensupport masyarakat yang terkena dampak Bom Sarinah.

Selanjutnya perusahaan kebanggan masyarakat Indonesia GOJEK, perusahaan ini menggratiskan layanan go-ride nya untuk mensupport masyarakat yang terkena dampak Bom Sarinah. Banyak followers yang berkomentar positif.

Perusahaan Travel KAHA juga menggeratiskan untuk para pelanggannya
Perusahaan Travel KAHA juga menggeratiskan untuk para pelanggannya

Selain Gojek, perusahaan yang peduli juga dari Agent Travel KAHA, Agent travel inimenyiapkan armada gratis buat antar jemput tiket dan pembayaran kepada seluruh pelanggannya

 

Komunitas Monday Stweetball ikut mensupport
Komunitas Monday Stweetball ikut mensupport

Selain Media & Perusahaan ternyata komunitas juga banyak yang mensupport, seperti poster diatas, itu adalah poster yang dibuat oleh komunitas basket monday Stweetball untuk mensupport korban bom Sarinah dan menunjukkan bahwa anak basket tidak takut akan teror yang disebarkan

 

Dan masih banyak lagi poster yang yang mensuarakan support dan rasa berani atas teror bom Sarinah, seperti poster diatas dengan tulisan Jakarta Berani.

Intinya adalah kita adalah makhluk sosial, kita adalah bangsa yang ramah dan peduli, kita adalah bangsa besar. dengan kejadian ini semua kalangan baik media, perusahaan maupun komunitas saling menguatkan, saling support dan yang pasti saling bergadengan tangan untuk Indonesia yana lebih baik. lupakan konspirasi, lupakan isu yang tidak penting, mari kita bergotong royong.

Seperti semboyang bung Tomo ” Rawe-rawe rantas, Malang-malang putung” semua hal jahat yang menghalangi harus diterjang dengan persatuan yang kita miliki.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s