SELAMAT HARI IBU, DIMANAPUN ENGKAU BERADA SEMOGA TETAP BERBAHAGIA

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, setiap tahun saya masih menunggu keajaiban Tuhan. Menunggu ibu yang tiba-tiba muncul di depan kami. Tapi sudah “19x hari ibu” saya lewati, keajaiban itu tetap belum datang. Tapi saya masih tetap bersabar dan menunggu.

Ibu saya yang 19 tahun lalu meninggalkan kami untuk bekerja di negeri jiran Malaysia. sampai sekarang tidak terdengar kabar dan berita. memang kepergian ibu saya untuk mengadu nasib di Malaysia tepatnya Selangor tidak melalui proses yang benar. Menggunakan visa turis, sehingga jelas ini melanggar aturan negara Malaysia. Tapi kita juga harus memahami bagaimana kami dari keluarga miskin yang mendapatkan janji-janji manis calo TKI dan mimpi-mimpi perubahan nasib sehingga jalan apapun meskipun salah tetap di tempuh untuk membahagiakan anak-anak dan keluarganya (Begitu kamu rela berjuang untuk saya ibu, saya pun mungkin tidak berani mengambil resiko itu…)

Wiwik Purwati

17 Tahun sistem data kita belum kuat, file TKI di Kedutaan saya cek di online hanya mulai ada di tahun 206, sedangkan ibu saya tercatat di tahun 1996. Internet juga masih jarang sehingga untuk melacak ibu saya melalui Internet juga cukup sulit, kata kunci yang saya gunakan tidak ada 1 beritapun yang memberitakan soal beliau. Beberapa kali saya mencari di Kuala Lumpur dan Selangor, tapi nihil di bantu seorang ibu Angkat di Malaysia dan teman TKI yang saya kenal via twitter, juga hasilnya nihil. Jadi sampai sekarang saya dan keluarga tidak tahu bagaimana kabar beliau.

Tapi saya tetap yakin akan keajaiban, saya akan tetap menunggu dan akan mengucapkan “Selamat Hari Ibu” terima kasih sudah berjuang untuk kami

I Love You

Iklan

One thought on “SELAMAT HARI IBU, DIMANAPUN ENGKAU BERADA SEMOGA TETAP BERBAHAGIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s