Serunya Main ATV di Jalur Hambalang Puncak 2 Bogor

Beberapa hari ini ngobrolmotorcross istirahat dulu bermain motor, karena lagi seru-seruan menjajal Kendaraan di segala medan atau bahasa bulenya All Terrain Vehicle disingkat ATV.

Banyak orang berfikir bermain ATV itu mudah, karena beroda 4 pasti ngga gampang jatuh. tapi nanti dulu, itu buat yang belum pernah coba, Tapi setelah saya menjajal sendiri di sirkuit dan di gunung, jelas bermain ATV itu tidak mudah, karena karakter ATV berbeda dengan motor roda 2

Jenis ATV berbeda-beda, ada yang spec adventure dan spec Fun, nah untuk Spec Adventure sendiri minimal harus berCC 250. mengingat jalur yang sulit dan berat kendaraan membuat ATV kita membutuhkan tenaga yang besar. Selain berCC besar ATV adventure juga berbeda, ada yang menggunakan CC 400, CC 700, Selain itu type kendaraan ini ada yang 4X2, 4×4. dan dalam handling pun sudah ada yang Power Steering atau yang Manual. Kebetulan ATV yang dipakai ngobrolmotorcross adalah buatan Lokal Viar Razor berCC 250 yang masih 4×2 dan stang masih manual belum power steering.

Bermain ATV juga seru, meskipun tidak banyak jalur yang bisa dilewati seperti kita menggunakan motor trail, kalopun bisa kita membutuhkan spec kendaraan yang high dan skill yang sudah mumpuni. dan Ngobrolmotorcross belum sampe di level itu.. hehehe

Memasuki jalur Hambalang kita sudah mendapatkan jalur yang seru, kubangan air dan jalan bergelombang membuat sensasi bermain ATV terasa.

Memasuki jalur tanah biasanya kita pilih jalur double track, Tujuan utama pasti tanjakan Babeh yang memiliki jalan double track dengan tanjakan yang lumayan menantang.

Kesulitan dalam menggunakan ATV bukan karena tanjakannya, tetapi lebih karena handicap jalan yang berkarakter untuk motor, sehingga jalur yang bergelombang dan jalur rel membuat jalur untuk ATV sangat tipis atau malah sisi kiri menapak tanah dan sisi kanan masuk ke jalur rel dan membuat ATV miring, nah disini salah satu kesulitan ATV. Kita harus belajar handicap lagi karena ini berbeda dengan motor trail.

Nah selain jalur double track dan sulitnya membaca Handicap, berat kendaraan juga berpengaruh, berat ATV ngobrolmotorcross sendiri sekitar 165kg.  Saat ATV kita masuk lumpur dan sulit keluar, tenaga untuk mendorong juga cukup berat, jadi kita benar-benar memperhitungkan dengan cermat sebelum masuk dalam handicap.

Selain jalur double track berlumpur dan tanjakan, ngobrolmotorcross paling suka kalo main dijalur sungai selain jalurnya seru, handicap nya pas buat ATV selain itu juga kita bisa main air dan beristirahat di tempat yang dingin.

Nah sebenarnya masih banyak yang mau diceritain tapi lebih baik kalian jajal sendiri serunya main ATV.

“Pergilah dan lihat dunia, karena alam adalah sahabat sekaligus Guru terbaik, Hidup adalah dolan” – Waniperih36

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s